aksesoris Blog

on Tuesday, October 16, 2007

Buat anda yang dah bisa bikin blog. Jangan hanya memposting artikel dan curhatan anda saja, tapi anda perlu juga menambahkan aksesoris untuk blog anda. Ada beberapa aksesoris yang dapat anda pilih disini :


1. Jam



Jam animasi ini aku ambil dari http://zawa.blogsome.com/category/aksesoris-blog-jam-animasi/ anda dapat mendownloadnya pada situs tersebut. Caranya adalah : login ke blogger anda, Pilih menu LAYOUT --> PAGE ELEMENT --> ADD PAGE ELEMENT --> HTML/JAVA SCRIPT --> Copy dan Paste kode html yang anda dapatkan dari situs diatas --> SAVE. Untuk melihat blog anda klik VIEW BLOG. Atau jika anda ingin jam digital atau jam biasa anda bisa mendapatkannya di http://zawa.blogsome.com/category/aksesoris-blog-jamwarna/ atau http://www.clocklink.com.


2. Kalender


Anda bisa memperoleh kalender gratis pada situs http://www.free-blog-content.com . Pilih Kategory kalender yang anda inginkan. Anda copy paste ke side bar blog anda, caranya sama seperti cara diatas.



3. Buku Tamu


Agar blog lebih menarik dan para pengunjung anda bisa berinteraksi dengan anda, Anda memerlukan buku tamu/guestbook. Scriptnya dapat anda peroleh di http://www.shoutmix.com Isi data-data anda dan ikuti petunjuknya, setelah anda mendapatkan kode htmlnya pada kolom Generated code, segera copy - paste ke side bar blog anda.


4. Huruf dan Gambar Animasi


Gambar animasi atau tulisan2 animasi dapat anda peroleh di http://www.bigoo.ws setelah anda mendapatkan kodenya anda dapatkan anda bisa langsung copy paste ke sidebar anda. Atau jika kode htmlnya tidak muncul, anda dapat klik kanan properties, lalu copy paste addressnya.



5. Untuk membuat tampilan blog anda lebih menarik ada beberapa situs yang menyediakan grafik-grafik seperti gambar, kalender, jam, kursor dll. Diantaranya adalah http://www.ladylony.com ; http://www.free-web-content.com ;


0 comments: